cintailah produk dalam negeri

Akhir-akhir ini Indonesia serta dunia mengalami krisis global,itu berdampak pada penurunan penjualan barang di Indonesia.Perusahaan-perusahaan mengalami krisis hingga banyak terjadi yang namanya PHK.Apalagi jaman sekarang banyak orang gemar sekali menggunakan produk luar negeri daripada produk dalam negeri yang kualitasnya terkadang jauh lebih baik dibandingkan produk import.Padahal produk dalam negeri harganya jauh lebih "miring" daripada produk import.Tapi kenapa masih banyak orang yang lebih memilih produk luar negeri ???

Seperti yang saya lihat di media televisi,Wapres Jusuf Kalla sering mengajak menterinya serta warga Indonesia juga untuk menggunakan produk dalam negeri .Hingga suatu ketika hal yang lucu terjadi!!!Wapres menyarankan para menteri-menterinya pada saat rapat membahas suatu hal,saat itu banyak anggota DPR diperiksa sepatunya satu per satu oleh Wapres.Kemudian suatu ketika ditanya balik beliau sendiri juga tidak mengunakan produk Indonesia,malah menggunakan sepatu mewah dari luar negeri.Setelah ganti ditanyai Wapres yang pandai "mengeles" dengan lelucon khasnya.Emang dasar !!!

Anjuran menggunakan produk dalam negeri harus dilakukan dari sekarang.Maka cintailah produk dalam negeri.....

20 komentar:

genial said...

gmn ya kang ya...
contoh jelas di pasaran aja kang... lebih murah produk improt yang kualitasnya jelas di atas rata2 produk lokal... ya gmn gk kalah seak produk kita kang...

la wong model minim trus lebih mahal harganya hanya karena perbedaan massal atau gk nya jumlah produksi...

klu udah kek gni... sapa yang musti mengurut dada???

ndop said...

wah wah.. saya kalau beli baju kadang nanyain produk local atau luar, kalau produk luar pasti mahal n ga jadi beli. hehe..

bisnisway said...

produk lokal masih yang terbaik...walaupun untuk beberapa sektor masih perlu banyak perbaikan ya.

anggi said...

siste ekonomi kapitalisme yg menghinggapi bangsa inilah yg membuat produk2 lokal tdak dapat bersaing dengan produk luar negeri sebenarnya perusahaan2 besar harus membantu home industri dan perusahan2 kecil :)

genial said...

makasih kang udah sering berkunjung ke tempat saya... realy appreciate it, thnx :)

boyin said...

betul saya yang tinggal di vietnam yg notabene deket ama cina..produknya bagus2 harganya ampun deh jauh lebih murah ama indo..malah niat jualin di indo...contih sepatu tiruan njiplak abis ampe mereknya kayak gucci, ferragamo, ceruti 1881 wah persis banget dan murah...jadi bingung kalo di bandingin ama cibaduyut ama batta.

anto84 said...

Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

juliach said...

Kalo aku selalu pakai produk lokal di mana aku berada dan juga aku selalu membeli sesuatu dengan harga murah sekali.

Sekarang aku malah tidak bisa menikmati produk Indonesia kecuali Indomie dan Kecap Manis.

Yari NK said...

Kenapa harus sepatu yang diperiksa ya?? Kenapa nggak kaos kakinya, bajunya, celananya atau celana dalamnya (ah yang terakhir ini nggak mungkin diperiksa satu persatu hehehe...). Nanti bisa saja sepatunya buatan dalam negeri tapi kemejanya Yves Saint Laurent asli yang imporan, ya sama aja boong kan?? Huehehe..... :D

easy said...

apa rasanya pake sepatu mewah yang harganya jutaan ya ?

aku sih udah puas dengan produk dalam negeri. bukannya cinta produk dalam negeri, tapi ga punya uang utk beli produk luar :D

Aribicara said...

Wach Aku setuju banget nich utk mencintai Produk Indonesia :)

Aku jadi punya usul nich.. Gmn kalau seluruh baju, seragam, sepatu dan jas pejabat negara semua ahrus pakai produk2 dalam negeri? ckckckck :D

Salam Bro :)

gdenarayana said...

saya cinta batik sama ukiran khas mana aja bro asal daerah dan propinsi indonesia :o

edratna said...

Seharusnya memang yang di atas menjadi panutan.
Kalau sepertiku, memang pencinta produk dalam negeri, karena memang harganya lebih murah....

Cuma ada beberapa barang yang mau tak mau harus beli yang made luar negeri, seperti barang elektronik dsb nya

adinxtm said...

setuju boz....apalagi produk2 zionis..boikot abis...keuntungannya selain untuk perang juga posisi ekonomi indonesia tersaingi bozz...good post

Post a Comment