Peranan susu (kandang sapi dekat rumah)

Di dalam kehidupan peranan susu sangat penting,karena susu merupakan sumber protein,lemak,karbohidrat,serta kalsium sebagai pembentuk tulang tubuh kita.Coba kita bayangkan apabila tidak ada susu,pastinya kita tidak hidup sehat dengan badan tinggi besar seperti sekarang ini.Susu berasal dari hewan contohnya susu sapi yang berguna untuk pertumbuhan badan dengan kalsium yang dimilikinya,susu kambing yang sekarang ini digunakan sebagai bahan pembuat keju,dll.

Seperti yang terjadi di dekat rumah saya ada dua kandang sapi yang setiap harinya memproduksi susu.Namun jikalau terkena angin bau kotoran sapi


sangat mengganggu kenyamanan di rumah apalagi keadaan sumur warga yang terkena limbah dari kotoran sapi tersebut.Warga sedikit geram dengan adanya kandang sapi tersebut.Ceritanya dulu itu kandang sapi itu pindahan dari desa Raci namun warga desa Raci mengalami kejadian serupa,sumur-sumur mereka tercemar.Dan demo warga tersebut pernah ditayangkan salah satu televisi nasioal.Dan kemudian setelah didemo warga pindahlah kandang tersebut di dekat rumah saya (pakal/Surabaya).

Adapun dampak positifnya juga,saya pun sering membeli hasil susu perahan pemilik kandang sapi.Pemilik menjual susu perahannya seharga Rp 4000/liter .Waktu penjualannya sekitar pukul 12.00 sampai pukul 16.00 .Terkadang sebelum jam 16.00 itupun sudah habis terjual setiap harinya.Karena warga sangat suka meminum susu karena khasiat yang diperoleh.

Saat membeli saya kan pastinya masuk kandang sapi tersebut.uuurgh.....baunya(smell is good) :@ ha....3x kotoran sapi yang sangat menyengat.Lalu kemudian sesudahnya kita pulang membawa susu murni langsung dari perahannya dan dapat disajikan sesuai selera.......ahhh....segarnya.

16 komentar:

Heru Budianto said...

aku yang #1 he..he..he..
pengalamannya assyik juga. ngomong2 susu khan baik untuk kita semua. sukses slalu
so
Jadikan anak Indonesia lebih baik

easy said...

aku udah lama ga menciumi bau kotoran sapi :?

dulu waktu tinggal sama eyang sering banget kecium aroma kotorannya :D kadan2 malah lihat langsung kotoran sapi di kandangnya :o

sawali tuhusetya said...

wah, jadi inget ketika pernah bersilaturahmi ke boyolali, mas nelson, setiap pagi saya disuguhi susu asli langsung meras dari sumbernya. rasanya mantab abis.

nasrudin ansori said...

agak geli jg ya mencium bau pup sapi.
trus minum susu nya.
tp baik kok buat kesehatan.
salam kenal.

Yari NK said...

Produk turunan susu sebenarnya juga sehat seperti keju, mentega (bukan margarin) dan sebagainya. Tapi kalau di Eropa khususnya di Perancis, banyak macam keju terkenal justru berasal dari susu kambing bukan susu sapi.... :D

norjik said...

wah jadi inget waktu msh kuliah di jogja. Sering banget mampir ke boyolali untuk sekedar minum susu segarnya. Wah .. ma'nyuss. ... oooh kapan ya ada di balikpapan.

ndop said...

aku nek susu murni jik rodok neg bos, aku senengane susu wis dadi alias susu denko... huak huak huak™

nelson said...

@Heru Budianto :Setuju jadikan anak Indonesia lebih baik :D

@easy :Baunya emang ngga enak... :| :@
@bisnisway :Salam merdeka juga.... :o
@Just Bryan :coba aja enak lho susunya...;;)
@nasrudin ansori:salam kenal juga.... :)
@Edi Psw :Iya pak Ed,entah kenapa??? :|
@Free Pict :Susu dancow kan sama aja!!! :D
@norjik :Pastinya ada kan !!!
@ndop :Ya...ngga apa-apa,pokoknya susu

Aribicara said...

Aku sich juga seneng2 saja sama tuh susu murni :D

tapi kl inget bau kandangnya gitu yach gimana yach :D
Mending kandangnya yg agak jauhan dech :D

Salam :)

Post a Comment