si Dede

|

MANUSIA POHON


Atas perintah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Dede (38) dijemput dari kediamannya untuk dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Penderita penyakit kutil atau Epidermodysplasia Vermuciformis (EV) itu akan ditangani tim medis dari RSHS dan tidak perlu dirawat di luar negeri.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dr. Hanny Ronosulistyo, Sp.O.G., ketika dihubungi lewat telefon, Jumat (23/11). ”Presiden RI meminta kepada Menteri Kesehatan agar Dede ditangani di Indonesia. Permintaan itu disampaikan kepada Direktur Utama RSHS agar menangani Dede. Lalu, pihak RSHS berkoordinasi dengan Dinkes Jabar untuk melakukan penjemputan,” katanya.

Dede dijemput tim Dinkes Jabar dan RSHS Bandung dengan menggunakan ambulans dari kediamannya di RT 1 RW 6 Kp. Bunder Desa Tanjungjaya Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat (KBB), Jumat (23/11) petang. Dede menderita penyakit kutil atau EV dengan subcutaneous horn yang diakibatkan Human Papilloma Virus (HPV) .

Di dalam ambulans, Dede memilih duduk dan tidak berbaring seperti pasien. Kepergian Dede ke RSHS diiringi sejumlah kerabat. Namun ayahnya, Ateng, tidak ikut mengantar karena sakit di bagian kakinya.

Di RSHS Bandung, Dede ditempatkan di kamar 11 khusus isolasi Ruang RBB Bougenvile. Kedatangan Dede sempat menarik perhatian pasien dan para penunggunya, sejak dari koridor pintu masuk RSHS sampai ke pintu RBB Bougenvile. Karena mengganggu ketertiban di ruang rawat inap tersebut, pintu masuk ke Ruang RBB Bougenvile dikunci dan dijaga ketat petugas keamanan.

0 komentar:

Post a Comment