HUT RI ke 65

Sumber gambar:indonesia.go.id
Marilah kita bersuka cita dengan HUT Kemerdekaan RI 65.Siapkan bendera dan umbul-umbul pasang di depan rumah yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang HUT kemerdekaan RI.

Merdeka adalah saat di mana sebuah negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya,namun kenyataannya negara kita masih belum keluar dari belenggu penjajahan.Julukan Indonesia sebagai macan Asia sudah terhapuskan.Terhapuskan oleh negara maju seperti Jepang,Korea,serta China.Kemanakah semangat membara bangsa seperti dahulu yang merebut kemerdekaan.Apakah sang Garuda masih tertidur ataukah mati suri.Kenapa negara kita yang sangat besar serta kekayaan alam yang melimpah ini sulit berkembang.


Mungkinkah ini buruknya dari sistem pemerintahan atau mungkin moral dari bangsa ini yang perlu dibenahi.pertama yang harus dimusnahkan dulu adalah KORUPSI.Korupsi yang sudah menjamur mulai dai pungutan liar jalan raya sampai korupsi ratusan milyar di dinas perpajakan.Kedua KEKERASAN,Indonesia memang bermacam-macam suku dan budaya.Seharusnya dari perbedaan ini bisa membentuk satu kesatuan yang kokoh.Bukan perang antar ormas ataupun perang antar suku yang seringkali terjadi.
Dwi warna merah putih.Dua warna yang sangat besar maknanya yang harus disandingkan dengan rasa nasionalisme.Saya yakin suatu saat Indonesia akan menjadi negara yang maju dalam segala bidang dan menjadi negara yang disegani tidak hanya di Asia tapi juga di dunia.

Saya sebagai anak Indonesia sangat bangga.Indonesia negara besar,kekayaan melimpah,mempunyai bergam suku budaya yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Mari menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memperingati HUT RI 65 :

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya


cipt:WR.Soepratman

Sumber gambar:indonesia.go.id

11 komentar:

Yari NK said...

Sebaiknya justru kita lupakan bahwa sekarang kita tidak lagi jadi macan Asia. Justru sekarang saatnya kita semangant bangkit dan harus yakin bahwa kita bukan hanya bisa jadi macan Asia, tetapi juga bisa menjadi "pemburu" Asia yang sanggup mengalahkan macan-macan Asia. Mimpikah itu?? Ya... itu adalah mimpi indah yang tetap menjadi impian jika kita tidak punya kepercayaan diri terhadap diri kita sendiri. Namun begitu, tidak ada salahnya kita "bermimpi" karena semua kenyataan manis berawal dari "mimpi", hanya saja "mimpi" tersebut jangan keterusan, harus kita segera bangkit dan bekerja secara riil. Ayo, semangatkan Indonesia! :)

Post a Comment