KESEMPATAN KEDUA

|


Kegagalan awal dari keberhasilan.Dan judul diatas bukan sebuah lagu dari Tangga band melainkan kesempatan pertama saya yang gagal mengikuti seleksi calon KARBOL-AAU 2009.KARBOL-AAU itu sebutan untuk calon perwira TNI-AU.Persyaratan mengikuti KARBOL-AAU sangatlah sulit.Mulai dari kelengkapan administrasi meliputi ijazah ,akta,ktp,skck,dll yang harus sudah dilegalisir.Sudah sebulan ini saya mengikuti tes sebanyak tiga kali yaitu tes : administrasi,kesehatan,kesamaptaan.Dan masih banyak lagi tes yang lainnya jika dalam setiap tes selalu lulus.Penentuan terakhirnya(pantukir) dikirim ke Magelang .Namun dalam tes kesamaptaan saya gagal.Pada saat pembacaan luluis tidaknya tes samapta,hati ini tidak karuan kemudian setelah dibacakanada 6 orang yang gagal saya salah satunya ,yah...tidak apa lah.



Ada salah seorang personil yang menasehati.Tutur kata dalam bicaranya membuat rasa kecewa saya menurun.Beliau menjelaskan"Tidak usahlah kamu gelisah,kamu baru sekali ini gagal,saya dulu lima kali gagal sebelum jadi TNI-AU".Perkataan beliau membuat saya lebih semangat lagi untuk mendaftar BINTARA pendaftaran dibuka bulan Mei nanti.Dan saya tidak berkecil hati tetap semangat untuk mengabdikan diri kepada negara untuk menjadi TNI-AU.Dan semoga lulusan Bintara saya dapatkan.Amin..amin..amin ya robbal 'alamin

20 komentar:

Inno said...

SEMANGAT wahai kawan !!!! masi banyak jalan menuju roma, bnyak pula jalan menuju cita-cita karir !!!!

J O N K said...

Huahhh, Eistein katanya pernah 3 kali gagal masuk universitas, tapi sekarang dia menjadi orang yang terkenal, :D

Yari NK said...

Ayo.... semangat! Jangan cepat patah arang! Di mana ada kemauan yang kuat di situ pasti ada jalan! Saya doakan mudah2an berhasil ya... :)

kakara said...

Bukan kegagalan sob.. ini adalah pengalaman..
Semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai !!
keep smiling frenz :)

sri said...

Hi Friend.. Interesting post.. Keep up the good work.. Do find time to visit my blog and post your comments.. Take care.. Cheers mate!

genial said...

amin ya robbal alamiinn :)
lama tak berkunjung ke sini kang :)
mohon di maafkan :(

Anonymous said...

Terus berusaha dan berusaha, kesempatan akan datang tepat pada waktu yang indah.
SUkses ya

ivan said...

sob doa'in saya ya
saya akn ikut tes karbol AU sebentar lagi
doa'in ya sob

Teh Hijau Organik Sekar Melati said...

Blogwalking sore-sore,gan...

http://www.anekakita.com
Anekakita.com Tempat Belanja Termurah dan Terpercaya, Toko Pakaian dan Aksesoris Online

Post a Comment