KEMERDEKAAN

|

17 AGUSTUS 1945


Kita sebagai anak Indonesia seharusnya bangga karena kita sekarang sudah hidup tentram,aman,serta damai.Bayangkan kita berada pada tahun-tahun saat kita dijajah oleh Belanda atau yang lain.Pastinya kita akan dilanda ketakutan dan gelisah karena akan ditembaki penjajah saat perang.Sekarang tugas kita sebagai warga negara yang baik adalah hanya menjaga Indonesia dengan baik jangan sampai Indonesia ini runtuh akibat persatuan dan kesatuan yang kurang.

Kita mempunyai hari libur nasional tanggal 17 Agustus 1945 yaitu diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia,dengan bukti naskah proklamasi:

Detik-detik menjelang proklamasi:
ketika golongan muda mendesak Bung Karno,lalu Bung Karno naik darah dan berkata:
Ini batang leherku, seretlah saya ke pojok itu dan potonglah leherku malam ini juga! Kamu tidak usah menunggu esok hari !”. Hatta kemudian memperingatkan: “… Jepang adalah masa silam. Kita sekarang harus menghadapi Belanda yang akan berusaha untuk kembali menjadi tuan di negeri kita ini. Jika saudara tidak setuju dengan apa yang telah saya katakan, dan mengira bahwa saudara telah siap dan sanggup untuk memproklamasikan kemerdekaan, mengapa saudara tidak memproklamasikan kemerdekaan itu sendiri ? *devry

Melihat perkataan Soekarno dan Hatta tersebut menunjukan bahwa mereka sudah terdesak oleh golongan muda yang memaksa agar segera dikumandangkan proklamasi agar tentara sekutu segera mundur dan agar dunia mengakui Indonesia adalah negara yang merdeka.

Namun penjajah tidak hanya ada pada masa dahulu tetapi kita tahu sendiri bahwa sekarang kita sudah terjajah namun kita tidak sadar.


1 komentar:

Edi Psw said...

Sekarang rakyat kecil terjajah haknya oleh para penguasa. Sampai kapan ya ini berakhir?

Post a Comment