satu muharram

|

selamat tahun baru islam(suro)


Hari kamis ini adalah tahun baru kalender islam.Biasanya di kota Yogyakarta banyak masyarakat yang merayakannya.Tapi bagi orang Surabaya sendiri perayaan malam tahun baru islam dihabiskan di rumah.Seperti saya malam tahun baru islam aku habiskan di rumah.

katanya sich kalau malam suro gak boleh tidur sebelum jam12 malam itu kata orang tuaku karena malam suro banyak hal-hal yang "ganjil".Soalnya waktu saya berumur 2 tahun,saya dan ibuku malam-malam ada yang mengetuk pintu rumahku.Yang mengetuk itu katanya ibu aku itu orang banyak.Setelah dilihat ternyata tidak ada orang.

Setelah kejadian itu ibuku ketakutan dan kemudian paginya aku yang berumur 2tahun terkena demam tinggi sampai aku terkena STEP.Mataku menjadi putih dan aku menggigit lidahku sendiri.Untungnya disitu ada ayahku dan kemudian memasikan jari tangannya ke mulutku klo tidak mungkin lidahku aku gigit sampai putus.Sejak kejadian itu setiap malam suro saya selalu takut.Percaya gak percaya tapi ini adalah kenyataan.

6 komentar:

rizky said...

suroan kok malah mangan ilate dewe.
mangan sego sek enak.............

Anang said...

mari menundukkan kepala seraya menengadahkan tangan meminta ampunan kepada sang Khalik dan supaya ditunjukkan kepada jalan yang benar… selalu hidup di jalanNya.. jalan yang lurus bukan jalan yang sesat.. amin…. semoga di tahun baru ini kita diberi rahmat hidayah untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.. amin….

Edi Psw said...

Selamat tahun baru, ya
Semoga kesuksesan mengiringi langkah kamu di tahun ini.

Post a Comment